Baca Juga Berita Lainnya

Ternyata yang Mendukung JKW-JK HKTI Palsu


RMOL. Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) memastikan tidak mendukung pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla. Mengingat, Ketua Umum HKTI adalah Prabowo Subianto yang juga maju dalam Pilpres 2014 ini.

Menurut Sekjen HKTI Fadli Zon, sesuai akta pendirian, organisasi itu masih terdaftar di Kementerian Dalam Negeri dengan Prabowo sebagai Ketum dan Jafar Hafsyah  sebagai Ketua Badan Pertimbangan Organisasi.

Karena itu, dia menyayangkan kemunculan HKTI tandingan di bawah pimpinan Oesman Sapta Odang yang mendeklarasi dukungan kepada pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla.

"Jadi itu ilegal. Kita akan laporkan. Termasuk penggunaan merk, penggunaan logo. Itu tidak benar," ujar Fadli usai menghadiri deklarasi dukungan dari Fraksi Partai Demokrat di hotel Crown Plaza, Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Senin (16/6).

Fadli menambahkan, HKTI juga telah didaftarkan ke Komisi Pemilihan Umum sebagai salah satu organisasi pendukung pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa. Dukungan itu juga dikukuhkan dalam Rakernas yang digelar di Riau pada 27 April 2013 lalu.

"Sekarang juga sudah bergerak mendukung Pak Prabowo sebagai presiden. Jadi tahun lalu," bebernya.

Dia memastikan, pendukung pasangan Jokowi-JK itu hanyalah segelintir orang yang mengaku-ngaku sebagai bagian dari HKTI.

"Itu bukan HKTI, kalau HKTI seluruh Indonesia sudah Rakernas yang menyatakan mendukung Pak Prabowo sebagai presiden," tegas Fadli yang juga wakil ketua umum Partai Gerindra.

Diketahui, HKTI kubu Oesman Sapta Odang hari ini mendeklarasikan dukungan kepada pasangan Jokowi-JK untuk memenangkan Pilpres 9 Juli 2014. Namun begitu, dalam situs resmi HKTI.org, ketua umum HKTI masih dipegang Prabowo Subianto dengan sekjennya Fadli Zon. [zul]






0 Response to "Ternyata yang Mendukung JKW-JK HKTI Palsu"

Post a Comment

Berita Top One 1 Hanya Membutuhkan Komentar Yang Berkulitas Tidak Spam

Baca Juga Artikel Lainnya