Baca Juga Berita Lainnya

Wiranto Serang Prabowo, Apa Kata Korban Penculikan 98 ?

SEKTANEWS (Jakarta) Serangan kampanye hitam oleh Wiranto yang ditujukan kepada Capres Prabowo Subianto terkait kasus penculikan dan pelanggaran HAM Mei 1998 lalu, dibantah seorang mantan aktivis 98, Pius Lustrilanang. Menurut Pius pernyataan Wiranto tak lebih sebagai permainan politik.

Pius yang juga menjabat sebagai Ketua DPP Partai Gerindra itu mengatakan bahwa ada upaya pengkambinghitaman yang dilakukan kubu Jokowi termasuk Wiranto terhadap Capres Prabowo Subianto.

"Itu upaya pengkambinghitaman. Kasus ini permainan politik," kata Pius di Jakarta, Jumat (20/6).

Pius yang sempat menjadi korban penculikan 98 itu menjelaskan bahwa kasus98 dapat dituntaskan jika pihak militer bisa diajak bekerjasama dengan Komnas HAM dalam mengusut kasus tersebut. Namun nyatanya, pihak militer sulit untuk diajak bekerjasama.

"Komnas HAM sudah melakukan penyelidikan belum? Sudah. Dapat dukungan dari Jaksa Agung? Tidak. Dapat dukungan dari Institusi militer? Tidak," jelas Pius.

Pius juga menegaskan jika sudah seharusnya Prabowo tidak perlu mengklarifikasi kembali akan kasus pelanggaran HAM dan penculikan. Sebab, kasus tersebut sangat sarat dengan muatan politis.sementara rencana pembentukan pengadilan HAM Ad Hoc, menurut Pius, sebetulnya DPR sudah pernah membentuk Pansus untuk orang hilang.

"Sebenarnya sudah diproses, tapi belum ditetapkan Presiden. Sekarang, bola di tangan di tangan Presiden SBY," katanya.

Sumber : http://www.spektanews.com/2014/06/wiranto-serang-prabowo-apa-kata-korban.html#sthash.ytyUQNjb.dpuf






0 Response to "Wiranto Serang Prabowo, Apa Kata Korban Penculikan 98 ? "

Post a Comment

Berita Top One 1 Hanya Membutuhkan Komentar Yang Berkulitas Tidak Spam

Baca Juga Artikel Lainnya