Baca Juga Berita Lainnya

Muslim Inggris Kecam Dilegalkannya Pernikahan Sesama Jenis

SEBUAH organisasi Muslim terkemuka telah meminta pemerintah Inggris agar umat Islam dan kelompok agama lainnya dibebaskan dari melakukan pernikahan sesama jenis di bawah undang-undang baru yang dilihat sebagai “diskriminatif”.

“Tidak seorang pun yang berakal sehat harus menerima suatu hukum diskriminatif,” kata Murad Farooq, sekretaris jenderal Dewan Muslim Inggris (MCB), kepada The Daily Mail pada hari Selasa 18 Desember kemarin.

Kelompok Muslim sendiri mendesak pemerintah Inggris untuk menyertakan pengecualian untuk semua agama dalam undang-undang pernikahan sesama jenis tersebut.

Dia menekankan bahwa organisasinya secara eksplisit memilih oposisi yang kuat dan telah melakukan pertemuan darurat dengan Miller untuk membahas amandemen undang-undang baru tersebut.

Kritik komunitas Muslim muncul setelah Gereja Inggris melakukan kritikan kurangnya pemerintah berkonsultasi atas rencana kontroversial itu.

Pekan lalu, Sekretaris Budaya Inggris Maria Miller meluncurkan undang-undang yang akan memungkinkan pasangan sesama jenis bisa menikah pada tahun 2014.

Tapi dia mengatakan bahwa hal tersebut akan menjadi tindakan ilegal bagi Gereja Inggris dan Gereja Wales untuk melakukan pernikahan sesama jenis.

Miller menggarisbawahi bahwa setiap kelompok agama diizinkan untuk “memilih” dan melakukan upacara jika mereka menginginkannya.

Meskipun penentangan tumbuh dari kelompok-kelompok agama dan partainya sendiri, Perdana Menteri David Cameron tetap bulat dengan rencana untuk melegalkan pernikahan sesama jenis di Inggris.

Berdasarkan rencana itu, pasangan sesama jenis akan diizinkan untuk menikah di kantor catatan sipil dan tempat-tempat seperti hotel, tapi tidak di gereja-gereja, sinagoga dan tempat keagamaan lainnya.(fq/islampos/oi)

sumber : http://www.islampos.com/muslim-inggris-kecam-dilegalkannya-pernikahan-sesama-jenis-33596/






0 Response to "Muslim Inggris Kecam Dilegalkannya Pernikahan Sesama Jenis"

Post a Comment

Berita Top One 1 Hanya Membutuhkan Komentar Yang Berkulitas Tidak Spam

Baca Juga Artikel Lainnya