Baca Juga Berita Lainnya

Inilah Alasan Ulama dan Habib Jatim Dukung Prabowo

Ratusan Ulama dan habib se-Jawa Timur sepakat memberikan dukungan kepada pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Prabowo- Hatta pada Pilpres 9 Juli 2014 mendatang

Surabaya, Aktual.co —  Ratusan  Ulama dan habib se-Jawa Timur sepakat memberikan dukungan kepada  pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Prabowo- Hatta pada Pilpres 9 Juli 2014 mendatang.

"Jadi Forum ulama dan habib di Jawa Timur termasuk area tapal kuda, setelah melakukan  musyawarah dan menimbang secara syariat, kesimpulannya kita memberikan dukungan kepada pasangan Prabowo-Hatta," ujar Habib Zaid Alwi Alkaf saat menghadiri forum silaturahmi ulama dan habib se-Jatim di rumah salah tokoh agama di Surabaya, Ali Badri Zaini, Rabu (4/6).

"Jadi jangan melihat figur capres. Tapi siapa saja dikelilingnya dan pendukungnya seperti partai dan ormas Islam. Dan lagi ini demi kepentingan umat Islam di Indonesia," lanjut Habib Zaid Alwi Alkaff

Ada 5 alasan mengapa Habib dan ulama di Jawa Timur  memilih Prabowo. Diantaranya, saat ini negara butuh pemimpin yang mampu memimpin bukan dipimpin. Kedua, masyarakat  membutuhkan pemimpin yang mampu membangun Indonesia bersatu serta bermartabat.

"Yang ketiga kami membutuhkan pemimpin yang cerdas, tegas  dan berwibawa," lanjutnya.

Dan yang penting, Indonesia membutuhkan pemimpin yang mampu berkomunikasi dan bernegosiasi, dan lebih dekat membela kepentingan umat Islam serta kepentingan bangsa. Terakhir, membutuhkan  pemimpin yang amanah.

Habib Zaid Alwi Alkaf juga  melanjutkan, dalam musyawarah dan menimbang secara syariat menggunakan kaedah akhfud dhararain (yang lebih minimal kekurangannya), disimpulkan bahwa Prabowo Subianto lebih maslahat dipilih sebagai presiden.

Sementara alim ulama Madura setapal kuda,  KH ainur Rahman asal Bangkalan yang turut hadir, juga memintah masyarakat untuk tidak golput. "Ingat!. Jangan golput. Jangan tekena money politik,  sebab yang dipilih bukan sosok pasangan capres, tapi menentukan nasib umat Islam di Indonesia," sahutnya.
Sukardjito -

sumber : http://www.aktual.co/politik/141941inilah-alasan-ulama-dan-habib-jatim-dukung-prabowo






0 Response to "Inilah Alasan Ulama dan Habib Jatim Dukung Prabowo"

Post a Comment

Berita Top One 1 Hanya Membutuhkan Komentar Yang Berkulitas Tidak Spam

Baca Juga Artikel Lainnya