Baca Juga Berita Lainnya

Prabowo: Orang Timur Keras, Tapi Jujur

Janji Penghasilan Naik Dua Kali Lipat

MAKASSAR, UPEKS—Calon presiden Prabowo Subianto mengungkapkan kesan-kesannya terhadap warga di belahan timur Indonesia, saat kampanye akbar di Stadion Gelora Mayjen H Andi Matalatta, Makassar, Selasa (17/6/14). Prabowo mengaku tahu betul sifat-sifat orang yang tinggal di wilayah timur Indonesia lantaran ibunya merupakan keturunan Sulawesi Utara. Menurut Prabowo, salah satu sifat yang khas dari orang Indonesia timur adalah watak dan sikapnya yang keras.

Karena sifat keras itu, kata Prabowo, orang Indonesia timur kerap berkelahi. "Orang Indonesia timur kadang suka berkelahi, makanya cocok jadi tentara atau polisi," kata Prabowo saat berorasi di hadapan ribuan pendukungnya di Stadion Glora Mayjen H Andi Matalatta, Makassar, Selasa (17/6/2014). Dalam kesempatan itu, Prabowo ditemani oleh para elite partai koalisi seperti Presiden Partai Keadilan Sejahtera,Anis Matta dan Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie.

Acara ini juga dihadiri Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Max Sopacua. Meskipun menilai orang Indonesia timur keras dan suka berkelahi, mantan Danjen Kopassus itu juga mengatakan bahwa mereka memiliki ketulusan dan kejujuran. "Orang Indonesia timur cepat naik pitam, tetapi cepat juga turun. Orang Indonesia timur hatinya lurus, kalau bicara apa adanya, sampai kadang dianggap terlalu keras. Orang Indonesia timur, walau suka bekelahi, hatinya setia," ujar Prabowo.

Prabowo Subianto juga mendapatkan gelar baru "Daeng Parani" yang disematkan di belakang nama Prabowo oleh Ketua tim pemenangan Prabowo-Hatta Sulawesi Selatan, Latinro La Tunru. "Prabowo Daeng Parani. Artinya Prabowo adalah orang yang berani. Berani menegakan kebenaran, orang yang konsisten dengan kata-katanya," ujar Latinro sembari memberikan badik dan selembar kertas berupa sertifikat kepada Prabowo.

Janji Penghasilan Meningkat Dua Kali Lipat

Calon presiden (capres) usungan partai Gerindra Prabowo Subianto juga menjanjikan pendapatan rata-rata seluruh penduduk Indonesia akan meningkat dua kali lipat dalam setahun jika dirinya bersama Hatta Radjasa dipercaya menjadi presiden dan wakil presiden pada pilpres 9 Juli 2014 mendatang. Dalam orasi politiknya, mantan Danjen Kopasus ini mengatakan, dirinya bersama Hatta Radjasa telah mempersiapkan strategi khusus jika terpilih kelak.

Dimana menurutnya, dalam setahun ia menjanjikan penghasilan rata-rata penduduk Indonesia bisa meningkat dua kali lipat. "Yang jelas kami punya strategi. Dalam setahun Prabowo-Hatta merencanakan penghasilan rata-rata penduduk Indonesia akan meningkat dua kali lipat. Baik petani, nelayan dan buruh," tegas Prabowo dengan nada berapi-api Selain menjanjikan peningkatan upah bagi para petani, buruh, dan nelayan, ketua umum partai Gerindra ini juga mengaku akan meningkatkan kesejahteraan bagi para guru honorer, dokter dan bidan yang dianggapnya penghasilan mereka beserta seluruh penduduk indonesia yang jumlahnya mencapai dua ratus juta lebih masih belum layak.

"Penghasilan guru honorer akan kami naikkan sehingga mereka bisa hidup lebih layak. Juga para dokter dan bidan harus lebih baik dari sebelumnya. Dan seluruh warga Indonesia pada khususnya harus merasakan kesejahteraan. Karena ekonomi harus untuk rakyat, bukan rakyat untuk ekonomi," ucapnya Di hadapan ribuan pendukungnya yang kompak berseragam putih,Prabowo berorasi didampingi beberapa jurkam nasional koalisi pendukung Prabowo-Hatta yakni, Ketua umum Golkar Aburizal Bakri, Anis Matta (PKS), MS Kaban (PKB), Jafar Hafsah (Demokrat), Idrus Marhan (Golkar), Nurdin Halid (Golkar), Fadel Muhammad (Golkar) serta sekjen Gerindra Ahmad Bustamin serta beberapa tokoh nasional lainnya.

Selain membahas persoalan kesejahteraan, Prabowo juga merencanakan akan memaksimalkan penjualan produk lokal di Indonesia, dengan memaksimalkan talenta anak bangsa untuk menciptakan motor, mobil, pesawat, kapal laut serta kereta api yang asli buatan anak negeri. "Produk lokal harus mampu bersaing dengan barang import. Kami akan membuat mobil buatan Indonesia dan motor buatan Indonesia. Juga pesawat buatan Indonesia, kapal laut buatan Indonesia, kereta api buatan indonesia. Semua harus murni buatan Indonesia. Kita tidak mau jadi bangsa pesuruh. Apalagi pesuruhnya dari bangsa lain.

Kita harus jadi bangsa yang berdiri di kaki sendiri," ungkapnya Lebih jauh, Prabowo mengatakan, seluruh harapan dan rencana besarnya tersebut akan mampu berjalan maksimal jika seluruh rakyat indonesia memberikan mandat penuh kepada pasangan Prabowo-Hatta demi membawa negara Indonesia lebih maju dan disegani oleh bangsa asing. "Kami minta mandat dari rakyat Indonesia. Berilah kami kesempatan dan kami akan bekerja sekuat tenaga. jiwa kami dan raga kami persembahkan kepada rakyat Indonesia.

Pilih pasangan nomor urut satu yang akan membawa negara Indonesia lebih maju dan disegani oleh bangsa asing," imbuhnya Dalam orasi politik Prabowo yang berlangsung sekitar 30 menit tersebut, beberapa tokoh lokal juga tampak hadir di stadion yang jadi kebanggan masyarakat Sulsel itu. Salah satunya Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo (SYL) yang turut hadir menyaksikan langsung orasi politik Prabowo di tribun penonton. SYL tampak hadir memboyong keluarga besar Yasin Limpo (YL) termasuk anak, keponakan, ipar, serta saudarinya yakni, Indira Chunda Thita, Adnan Purichta Ikhsan, Andi Darussalam didampingi istrinya serta Andi Tenri Olle YL.

Selain itu, Ketua DPD Gerindra Sulsel La Tinro La Tunrung, Marwa Daud, Opu Sidiq dan mantan Gubernur Sulsel, Amin Syam juga ikut meramaikan kampanye akbar Prabowo-Hatta di kota Makassar. Sebagai bentuk penghormatannya terhadap Prabowo, Amin Syam bahkan mempersembahkan sebiuah badik khas Makassar serta menganugerahkan nama adat kepada Prabowo dengan nama Prabowo Subianto "Daeng Parani". "Prabowo Subianto Daeng Parani. Artinya orang yang berani. Orang yang konsisten mengunakan kata-katanya." ujar Amin Syam. La Tinro yang juga ketua Tim Parpol Koalisi Merah Putih juga tak ketinggalan memberikan orasi politiknya.

Dihadapan Prabowo dan para petinggi parpol koalisi, mantan bupati enrekang dua periode ini mengatakan, seluruh tim pemenangan Prabowo-Hatta telah membangun posko pemenangan di 24 Kabupaten/Kota se-sulsel. Sekaligus menyaksikan langsung acara nonton bareng kampanye akbar Prabowo-Hatta di kota Makassar. La Tinro juga menghimbau kepada seluruh masyakat Sulsel dan Indonesia Timur untuk memilih pemimpin yang berasal dari keluarga pejuang dan ekonomi.

Selain itu kata La Tinro, pemimpin tersebut juga tidak menjadi boneka bangsa asing dan mampu menjaga keutuhan negara tanpa menjual aset-aset negara "Kami Perlu pemimpin yang kuat, berani cerdas dan jujur. Itu ada pada diri Prabowo Subianto. Pilih pemimpin yang sudah jelas dari keluarga pejuang dan keluarga ahli ekonomi. Jangan hanya menjual aset negara seperti pulau langitan sempadan yang di jual ke bangsa asing. Aset negara perlu dijaga oleh presiden yang punya kemampuan, itulah nomor satu, Prabowo-Hatta," tuturnya. (mg06/suk)

sumber : http://www.upeks.co.id/index.php?option=com_k2&view=item&id=12779:prabowo-orang-timur-keras-tapi-jujur&Itemid=642






0 Response to "Prabowo: Orang Timur Keras, Tapi Jujur "

Post a Comment

Berita Top One 1 Hanya Membutuhkan Komentar Yang Berkulitas Tidak Spam

Baca Juga Artikel Lainnya