Baca Juga Berita Lainnya

Polisi Prancis Tahan Puluhan Orang Yang Tolak RUU Pernikahan Sejenis

POLISI Prancis Senin kemarin (15/4/2013) menangkap puluhan demonstran yang menentang pernikahan sesama jenis pada saat anggota parlemen dari kubu sayap kiri mendesak adanya batas waktu untuk penerapan UU yang akan memungkinkan kaum gay menikah.

Sekitar 70 orang ditangkap pada Senin pagi kemarin dan ditempatkan di dalam tahanan setelah mereka berusaha untuk mendirikan perkemahan di luar Majelis Nasional, majelis rendah parlemen, di dekat tepi sungai Seine, kata seorang pejabat polisi.

Sebelumnya sebanyak 19 demonstran dihentikan oleh polisi untuk pemeriksaan identitas pada Ahad malam lalu pada saat mereka menunggu Menteri Dalam Negeri Manuel Valls meninggalkan sebuah gedung konser di ibukota.

Ratusan ribu orang telah ikut ambil bagian dalam serangkaian demonstrasi pro dan kontra menentang RUU yang memungkinkan pasangan Gay menikah sejak tahun lalu.

Kubu oposisi anti pernikahan sejenis di negara mayoritas Katolik ini terdiri dari campuran dari kelompok garis keras Katolik, konservatif sosial, Muslim Prancis dan evangelis Kristen.

Pemerintah Prancis sendiri telah mempercepat proses persetujuan dengan keputusan mereka pada hari Senin kemarin untuk menggelar pemungutan suara final terhadap rancangan undang-undang pernikahan gay yang akan digelar pada tanggal 23 April mendatang seminggu lebih awal dari jadwal yang direncanakan, menurut sumber dari parlemen.(fq/islampos/reuters)

sumber : http://www.islampos.com/polisi-prancis-tahan-puluhan-orang-yang-tolak-ruu-pernikahan-sejenis-53053/






0 Response to "Polisi Prancis Tahan Puluhan Orang Yang Tolak RUU Pernikahan Sejenis"

Post a Comment

Berita Top One 1 Hanya Membutuhkan Komentar Yang Berkulitas Tidak Spam

Baca Juga Artikel Lainnya