Baca Juga Berita Lainnya

Menkopolhukam Djoko Suyanto Ingatkan, Prabowo Diberhentikan Dengan Hormat Bukan Dipecat

Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Djoko Suyanto membenarkan pernyataan mantan Panglima ABRI (Pangab) Wiranto mengenai adanya surat Dewan Kehormatan Perwira (DKP) tentang pemberhentian Prabowo Subianto dari dinas kemiliteran. Djoko mengatakan, mantan Pangkostrad itu diberhentikan dengan hormat.

"Tolong dibaca surat keputusan presidennya (BJ Habibie, red) dulu. Saya tidak mengada-ada, surat keputusan presiden itu adalah diberhentikan dengan hormat atas usulan dari Panglima ABRI waktu itu," ujar

Djoko di sela-sela kunjungan kerja di Republik Fiji, Kamis, (19/6).
Menurutnya, keputusan Presiden Habibie dikeluarkan berdasarkan hasil kerja DKP tersebut. Hanya saja Djoko yang pernah menjadi Panglima TNI enggan merinci isi keputusan DKP itu.

Djoko hanya membenarkan bahwa Prabowo memang diberhentikan. "Hasil DKP itu kan memang ada dan pada 1998 itu  saudara Prabowo diberhentikan," tegasnya.

Sebelumnya Wiranto menyatakan bahwa Prabowo diberhentikan atas dasar rekomendasi DKP. Menurut Wiranto, DKP telah memeriksa Prabowo dan membuktikan mantan Danjen Kopassus itu terlibat dalam kasus-kasus penculikan aktivis pada 1998.


sumber : jpnn






0 Response to "Menkopolhukam Djoko Suyanto Ingatkan, Prabowo Diberhentikan Dengan Hormat Bukan Dipecat"

Post a Comment

Berita Top One 1 Hanya Membutuhkan Komentar Yang Berkulitas Tidak Spam

Baca Juga Artikel Lainnya