Baca Juga Berita Lainnya

Pasukan Baret Merah Tiba-tiba Datang Mendukung Prabowo-Hatta


Mantan Gubernur Sulawesi Selatan Amin Syam, kaget melihat sejumlah pria bertopi baret merah masuk dalam ruangan Sekretariat Bersama Prabowo-Hatta, Jalan Jenderal Sudirman, Makassar, Minggu (15/6/2014) sore.
Purnawirawan TNI tersebut kaget, karena topi baret merah khas TNI itu justru dikenakan oleh orang sipil.
"Ini luar biasa. 30 tahun saya menjadi TNI saya tidak pernah pakai baret merah. Saya hanya sampai baret coklat," kata Amin Syam, di hadapan para anggota baret merah.
Ia menjelaskan, baret merah biasanya dikenakan oleh pasukan elit yang tidak ada tandingannya. Amin Syam menambahkan, miringnya baret pasukan tempur menandakan tidak boleh dan tidak akan menyerah.
Kalau di Indonesia pasukan seperti itu disebut Kopassus. "Tapi kalau kalian, namanya Kopases atau Komando Pasukan Spesialis Pemenangan Prabowo-Hatta," tuturnya.
Hal ini, diungkapkan Amin syam saat pelantikan relawan Baret Merah di Sekber Koalisi Merah Putih yang dihadiri Ketua Gerindra Sulsel, La Tinro La Tunrung, Wakil ketua Gerindra Idris Manggabarani, dan Sekretaris PAN Sulsel Buhari Kahar Muzakkar.
Baret merah merupakan relawan binaan kader Demokrat seperti Wakil Ketua Demokrat Andre S Bulu, Januar Jaury Dharwis dan Adi Rasyid Ali.

Sumber: tribunnews






0 Response to "Pasukan Baret Merah Tiba-tiba Datang Mendukung Prabowo-Hatta"

Post a Comment

Berita Top One 1 Hanya Membutuhkan Komentar Yang Berkulitas Tidak Spam

Baca Juga Artikel Lainnya